Berapa banyak dosis amoxicillin?

Obsah

Berapa banyak dosis amoxicillin?

Berapa banyak dosis amoxicillin?

Amoxicillin termasuk dalam golongan obat keras sehingga hanya bisa didapatkan dan digunakan berdasarkan resep Dokter. Dewasa: 250-500 mg tiap 8 jam atau 500-875 mg tiap 12 jam. Anak: berat badan < 40 kg: 40-90 mg/kg dalam 2-3 dosis terbagi.

Apakah amoxicillin dapat dikonsumsi setelah makan?

Amoxicillin dalam bentuk tablet dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Namun, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi obat setelah makan untuk mencegah sakit maag. Jangan menghancurkan, membelah, atau mengunyah tablet dan kapsul amoxicillin. Gunakan segelas air putih untuk menelan obat secara utuh.

Apakah amoxicillin tersedia dalam bentuk tunggal?

Selain dalam bentuk tunggal, amoxicillin tersedia dalam bentuk kombinasi dengan clavulanate. Merek dagang amoxicillin: Amoxicillin Trihydrate, Opimox Forte, Broadamox, Kimoxil, Supramox, Dexyclav Forte, Hufanoxil, Erlamoxy, Etamox, Topcillin.

Apakah amoxicillin bekerja dengan nama generik?

Amoxicillin adalah obat dengan nama generik yang diproduksi oleh banyak perusahaan farmasi. Amoxicillin bekerja dengan cara menghambat pembentukan dinding sel bakteri sehingga dapat membunuh bakteri. Obat ini juga bisa dikombinasikan dengan obat lainnya untuk membantu mengatasi gejala penyakit yang timbul.

Související příspěvky: